Salaurkan Bantuan, Tim DP3A Serahkan Melalui Sekkab Minsel

MANADO, sulutexpres.com  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Sulut, secara langsung membuktikan peran dan perhatian pemerintah terhadap perempuan dan anak.

Hal tersebut terbukti dengan diguyurnya bantuan bagi perempuan dan anak pelintas bencana, di Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) oleh Pemprov Sulut melalui DP3A Daerah. Dalam pantauan media ini, bantuan tersebut terbagi dalam dua bagian.

Pertama ada 113 paket bantuan untuk perempuan yang isinya berupa sikat gigi, pasta gigi, shampoo, sabun mandi, pembalut, celana dalam, bra tekno, container box. Kedua ada 110 paket bantuan spesifik anak berupa sikat gigi, pasta gigi, shampoo, sabun mandi, susu, handuk mandi, tisu basah, pembalut, Pampers bayi serta tas ransel.

Penyaluran bantuan tersebut, diserahkan langsung tim DP3A Daerah Sulut yang diterima langsung Penjabat Sekretaris kabupaten (Sekkab) Minsel Glady Kawatu, Sabtu (18/6) sore. Bahkan DP3A tak hanya datang membawa bantuan. Tetapi Pemprov Sulut melalui DP3A Daerah Sulut, juga ikut membagikan secara langsung bantuan tersebut kepada perempuan dan anak di posko bencana yang berlokasi di Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang.

Saat diwawancarai koran ini, Kepala DP3A Daerah Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos mengatakan bahwa, penyaluran bantuan spesifik perempuan dan anak tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemprov Sulut dibawa komando Bapak Gubernur Olly Dondokambey melalui Dinas P3AD Provinsi Sulut yang Gerak cepat (Gercep) memberikan bantuan korban bencana alam di Kabupaten Minsel.

“Jadi bantuan ini memang ini murni pengadaan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Sulut. Dan memang bantuan ini kita bagi dua. Pertama bantuan spesifik perempuan sebanyak 113 paket dan kedua adalah bantuan spesifik anak sebanyak 110 paket. Itu sudah langsung kita serahkan ke anak-anak dan perempuan di posko bencana di Kelurahan Lewet. Nanti bantuan ini akan juga dibagikan ke posko bencana di Kelurahan Uwuran II,” katanya.

dr Devi juga mengatakan bahwa, program penyaluran bantuan bagi perempuan dan anak pelintas bencana tersebut telah dilakukan sejak 2021 lalu dan terus berjalan sampai di tahun 2022 ini. “Jadi penyaluran bantuan-bantuan seperti ini sudah mulai kita lakukan sejak 2021 lalu. Ini memang program baru dari DP3A Daerah Sulut. Karena ini bukti keperdulian pemerintah terhadap kaum perempuan dan anak dengan memenuhi hak-hak mereka. Saya harap semua perempuan dan anak tetap kuat dan sabar akan masalah dan bencana ini. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” jelasnya.

Disisi lain, Penjabat Sekkab Minsel yang secara langsung menerima bantuan dari Pemprov Sulut tersebut juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian terhadap masyarakat Minsel. “Bantuan spesifik ini tentu sangat membantu perempuan dan anak yang terdampak bencana saat ini. Jadi memang secara khusus mewakili Pemkab Minsel mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta DP3A dibawa komando dr Kartika Devi Kandouw-Tanos yang memang sangat peduli terhadap kita di Minsel,” kuncinya.

( Roso/* )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.