Usai Pordasi Dilantik, Wowor Sebut Tantangan Olah Raga Berkuda Sulut Kedepan

MANADO, sulutexpres.com – Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) melantik jajaran Pengprov Pordasi Sulawesi Utara, Sabtu (18/6/2022).

Pelantikan Pengprov Pordasi Sulut periode 2022-2026 itu berlangsung di Ruang C.J Rantung secara virtual oleh Ketua Harian PP Pordasi, Irwan Lie Saputra.

Irwan dalam pelantikan mengakui Ketum Pengprov Pordasi Sulut Ferry M.K Wowor mempunyai dedikasi dan semangat memajukan olahraga berkuda.

“Apalagi olahraga berkuda jadi unggulan di Sulawesi Utara,” kata dia.

Ia meminta Pordasi Sulut terus menggelar kompetisi secara lokal, dan tidak abai dengan pembinaan apalagi menghadapi PON 2024.

“Saya yakin berkuda salah satu andalan Sulut di PON nanti. Belum lagi dari sisi pariwisata, berkuda masuk sport tourism. Untuk itu teruslah berbenah,” ujar Irwan Saputra.

Dilantiknya Pordasi Sulut diminta untuk membangun team work yang kuat sesama pengurus serta menetapkan target kerja yang tinggi.

Ketua Umum Pordasi Sulut, Ferry MK. Wowor
berterima kasih kepada PP Pordasi yang telah melakukan pelantikan secara virtual.

Wowor mengaku ada semangat baru dalam memajukan prestasi olahraga berkuda.

“Ini menjadi tantangan serta motivasi saya kedepan,” ujar Ferry Wowor usai dilantik.

Pordasi Sulut, lanjut Wowor, tidak hanya sebagai untuk berkuda dan berjoki, namun dapat mendorong pertumbuhan perekonomian para petani di daerah.

Pada periode kedua ini, Ferry bertekad untuk mendorong kabupaten kota membentuk Pengurus Pordasi.

“Nantinya kita rangkul sponsor dalam mendukung kegiatan Pordasi Sulut. Kemudian bersinergi dengan Pemerintah demi kemajuan olahraga berkuda,” tukasnya.

Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP yang hadir memberi sambutan berharap Pordasi Sulut lebih baik lagi di periode kedua ini.

KONI melihat berkuda merupakan olahraga merakyat tanpa melihat jabatan apapun.

Mengingat Pordasi bagian olahraga prestasi Sulut kedepan di PON Medan-Aceh, namun perlu persiapan yang matang agar bisa wujudkan prestasi berkuda yang membanggakan daerah Sulut.

“Cabang olahraga berkuda terutama Kuda Pacu di PON 2024 Aceh-Medan nanti, paling tidak 10 nomor untuk masuk,” imbau Kawatu.

( Roso /* )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.