Kunjungi Pulau Mantehage, Bupati JG Resmikan Jalan Desa dan Rudis Puskesmas

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune Ganda (JG) mengunjungi pulau terluar dari Kabupaten Minahasa Utara, Pulau Mantehage, Selasa (7/6/2022).

Kunjungan ini dalam agenda peresmian jalan Desa Buhias, Kecamatan Wori dan menandatangani prasasti peresmian Rumah Dinas (Rudis) Puskesmas Tinongko.

Bupati JG memulai perjalanan penyebrangan dengan menggunakan kapal cepat dari dermaga Cocotinos Resort, Desa Kima Bajo, Kecamatan Wori.

Setibanya di desa Buhias dimulai dari dermaga Bupati menaiki kendaraan pick up menuju ke lokasi peresmian jalan dan kembali lagi dengan sepeda motor sembari melihat pemandangan pepohonan yang ada disekitar jalan yang baru saja dibuat.

“Merasa nostalgia karena sebelumnya saya sudah pernah datang ke pulau ini beberapa waktu yang lalu,” ucap Bupati.

Dijelaskannya, Jalan yang di buat ini adalah jalan yang menghubungkan antar kedua desa yaitu desa Buhias dan desa Tangkasi yang ada di pulau Mantehage dengan panjang dua Kilometer.

“Kiranya dengan adanya jalan ini masyarakat dipermudah untuk melakukan perjalanan serta perekonomian dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dia mengingatkan masyrakat agar bersama-sama merawat fasiltas yang ada agar kedepannya bisa di nikmati oleh generasi-generasi selanjutnya.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan selamat atas diresmikannya jalan penghubung antara Desa Buhias dan Desa Tangkasi ini pada hari ini,” pungkasnya.

“Dan juga kepada Puskemas Tinongko atas diresmikannya Rumah dinas Puskesmas Tinongko kiranya dapat digunakan sebagai mana mestinya oleh tenaga-tenaga kesehatan yang ada di Puskemas Tinongko, Tuhan memberkati,” lanjutnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.