Bupati JG Resmikan Ruangan ICCU Marie Thomas RSUD MWM

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune J.E. Ganda, SE (JG) meresmikan dan menandatangani prasasti ruangan ICCU lantai IV, di RSUD Maria Walanda Maramis (MWM), Seasa, (07/06/2022).

Ruangan ini diberi nama Ruang Marie Thomas yang adalah tokoh dokter wanita pertama Indonesia yang berasal dari Minahasa Utara.

Bupati berharap Rumah Sakit ini dapat berkontribusi pendapatan bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bukan hanya berkontribusi dalam pelayanan masyarakat.

“Walaupun dalam membangun Rumah Sakit tujuannya bukan ditargetkan mendapatkan pendapatan, tetapi kita harapkan bisa mandiri agar tidak selalu disupsidi oleh Pemerintah Kabupaten, sehingga anggaran dapat dialokasikan dalam pembangunan sektor-sektor lainnya,” katanya.

Dia menghimbau kepada seluruh pengelolah rumah sakit serta Pemerintah Kabupaten Minut dan jajarannya terlebih khusus Direktur Rumah Sakit Maria Walanda Maramis serta seluruh dokter dan tenaga Kesehatan untuk terus berkomitmen.

“Bukan hanya meningkatkan pelayanan terbaik tetapi juga bisa mandiri maka perlu kreativitas dan kerja keras,” harapnya.

Bupati juga berusaha terus ikut mendorong kelengkapan fasilitas Rumah Sakit dengan alokasi anggaran dari Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah.

“Serta pembangunan berikutnya akan disesuaikan dengan standar yang lebih baik agar rumah sakit dapat lebih mandiri dan tentunya harus didukung oleh semua masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir Direktur Utama RSUD Maria Walanda Maramis DR. dr Joice Katuuk M.Kes, Pj Sekertaris Daerah Minahasa Utara Drs. Rivino Dondokambey, Asisten I, Para Staf Ahli, Inspektur, Kepala Bapelitbang, Kadis Kesehatan, Camat Airmadidi dan tamu undangan.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.