Pemprov. Sulut Gelar Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Kabupaten Lokus Penurunan Stunting Tahun 2022

Manado SULUT,sulutexpres.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov. Sulut) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Penilaian Kinerja Tahun 2022 terhadap 8 Aksi Konvergensi Kabupaten Lokasi Khusus (Lokus) Penurunan Stunting Tahun 2021 di Prov. Sulut, selama 2 (dua) hari di hotel Aryaduta Manado, Jumat (3/6/2022).

Kegiatan yang di gelar dan telah dibuka oleh Wagub Steven Kandouw pada kamis (2/6/2022) hari ini melakukan penilaian meliputi Pemaparan Materi, Inovasi dan Pameran booth

Kabupaten Lokus terdiri dari Kab. Minahasa Utara, Kab. Bolaang Mongondow (Bolmong), Kab. Bolmong Utara dan Kab. Bolmong Selatan.

Pemaparan materi disertai penayangan video mengenai capaian dan strategi penanganan stunting, yang mencakup 8 Aksi Konvergensi.

Dilanjutkan dengan inovasi penanganan stunting yang berkelanjutan sejak tahun 2020.

Pameran Booth menampilkan konten/substansi 8 Aksi Konvergensi penurunan prevalensi stunting yang disajikan melalui 3 media, yaitu elektronik, brosur dan kliping publikasi.

Tim Penilai terdiri dari Akademisi, Perwakilan dari Pemprov. Sulut dan TP PKK Prov. Sulut.

Kepala Bappeda Ir. Jenny Karouw, M.Si atas nama Pemprov. Sulut mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut yang telah hadir sejak kemarin, baik yang menjadi Lokus maupun pengamat.

“Mudah-mudahan secara bersama-sama Kita akan memerangi stunting yang ada di Sulawesi Utara sehingga cita-cita dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara juga menjadi cita-cita dari Provinsi Sulawesi Utara, “Generasi Emas Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

Turut hadir, Tenaga Ahli Regional V Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Sam Patoro Larobu, para Pejabat terkait lainnya di lingkungan Pemprov. Sulut dan Kabupaten Lokus.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.