Resmi Penjabat  Bupati, Limi Mokodompit Dan Rinny Tamuntuan

SULUT, sulutexpres.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey  Melantik Pj Bupati Kepulauan Sangihe  Rinny Tamuntuan dan Pj. Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit, Minggu (22/05/22)

Hal ini menjadi perhatian Ir Limi Mokodompit dikukuhkan sebagai Pj Bupati Bolaang Mongondow. Sementara dr Rinny Tamuntuan dipercayakan sebagai Bupati Kepulauan Sangihe.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Mendagri tentang pemberhentian dengan hormat Bupati Sangihe periode 2017-2022 dan Bupati-Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022.

Sementara dr Rinny yang saat ini menjabat Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut diangkat sebagai Pj Bupati Sangihe lewat Keputusan Mendagri 131.71-1181 tahun 2022.

Begitu juga dengan Ir Limi Mokodompit. Birokrat Pemprov Sulut yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup diangkat sebagai Pj Bupati Bolmong Keputusan Mendagri 131.71-1182 Tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey memimpin pengambilan sumpah jabatan. Selanjutnya, baik Ir Limi maupun dr Rinny melakukan penandatanganan berita acara sumpah janji dan pakta integritas.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Saya Gubernur Sulut atas nama Presiden RI dengan ini melantik Saudara Ir Limi Mokodompit sebagai Bupati Bolmong dan Saudari dr Rinny Tamuntuan Bupati Kepulauan Sangihe. Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ucap Gubernur Olly.

Dalam sambutannya juga, Gubernur Olly menyampaikan selamat menjalankan tugas dan amanat kepada kedua Pj Kepala Daerah.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati-Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022 Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Tuuk serta Bupati Sangihe 2017-2022 Jabes Ezar Gaghana.

“Dari hati yang paling dalam juga terima kasih Bapak Wakil Bupati Alm Helmud Hontong yang sudah mendahului kita semua. Terima kasih kepada semua yang sudah menunaikan tugas dalam masa periode yang paripurna,” ujarnya.

Menurut Gubernur Olly, Pj bupati harus mamlu memberi jawaban yang lebih pasti terkait menghadapi tantangan di daerah masing-masing kepada masyarakat.

“Penyelenggaraan pemerintah seperti saat ini, kita mendapatkan tuntutan masyarakat di masa pandemi.
Pemkab telah membuktikan dalam menghadapi tantangan yang dihadapi,” beber Gubernur Olly.

Gubernur juga menekankan soal koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Sulut.

“Selama ini Koordinasi berjalan dengan baik sehingga pemprov selalu mendapatkan penghargaan, baik keamanan maupun di bidang SDM. Selkali lagi selamat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepan,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan, Forkopimda Sulut, Forkopimda Bolmong, Forkopimda Sangihe.

( Roso )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.