Bupati JG Irup Peringatan Harkitnas Ke-114 Tahun

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda (JG), menjadi Inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun, di lapangan upacara Pemkab Minut, Jumat (20/5/2022).

Peringatan ini mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan agar bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Bupati membacakan sambutan dari Menteri KOMINFO bahwa mengingat kembali pada 20 Mei 1948. Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai hari bangkitnya nasionalisme Indonesia.

“Karena pada masa itu terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi ditengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa, sehingga semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa,” serunya.

Diharapkannya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini.

“Ditengah momentum penanganan Nasional Covid-19 yang semakin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai kesungguhan semangat dr Soetomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19, juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, dunia pulih bersama. Ayo bangkit lebih kuat,” ucapnya.

“Di Kabupaten Minahasa Utara, ini juga menjadi momen bahwa kita akan bersatu untuk membangun kabupaten minut menjadi lebih baik lebih sejahtera. Oleh karena itu semua stakeholder yang ada di kabupaten minut dihimbau untuk bersama-sama membangun daerah menuju masa depan Minut yang lebih Hebat,” tambahnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.