Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Raih Opini WTP TA 2021

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung SH MH (JG-KWL) tetap berkomitmen mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik.

Terbukti, Kabupaten Minahasa Utara memperoleh opini WTP tahun anggaran 2021, Jumat (13/5/2022).

 

Kabupaten Minahasa Utara menerima opini terhadap laporan pemeriksaan (LHP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Jumat (13/05) 2022, Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Diutarakan Bupati, keberhasilan Kabupaten Minahasa Utara memperoleh penilaian WTP dari BPK ini sungguh menjadi kebanggaan untuk seluruh elemen yang ada di Kabupaten Minut.

“Keberhasilan ini merupakan berkat dorongan dan bantuan serta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara serta upaya dan kerja keras para Aparatur Sipil Negara (ASN). Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat serius membangun Kabupaten Minahasa Utara untuk lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Dia menerangkan, Opini WTP yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Sulut lewat Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, S.E, M.M, atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Tahun Anggaran 2021 merupakan bentuk komitmen Pemkab Minut dalam melaksanakan amanat peraturan dan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

“Opini WTP ini tentunya menjadi semangat dan bentuk komitmen kita bersama dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik,” katanya.

 

“Tahun anggaran 2022 mempunyai tantangan yang lebih besar yakni dalam mempertahankan predikat WTP sehingga dibutuhkan kerja keras, komunikasi, dan sinergitas antara semua pihak untuk meraih predikat WTP kembali pada penilaian anggaran tahun 2022,” sambungnya.

(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.