Sekdaprov Kawatu Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Di Mitra Dan Bolmong  

Manado sulutexpres.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyerahkan bantuan beras cadangan pangan bagi masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Bolaang mongondow, di Lobby Utama Kantor Gubernur Sulut, Rabu (27/4/2022).

Diserahkan oleh Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu, bantuan pangan yang diterima oleh Asisten II Setdakab Mitra dan Kadis Pangan Bolmong tersebut diperuntukkan bagi masyarakat di Kecamatan Silian Raya (Mitra) dan di Kecamatan Sangtombolang (Bolmong) yang beberapa waktu yang mengalami bencana alam.

“Merespon itu, ada yang namanya Beras Cadangan Pangan Pemerintah yang ketika ada permintaan, diverifikasi benar maka diberikan bantuan. Ini mengindikasikan dalam pemerintahan siapapun, termasuk pemerintahan ODSK, masyarakat selalu diperhatikan termasuk kebutuhan-kebutuhan mereka ketika mengalami bencana,” ujar Sekdaprov.

Diketahui, bantuan beras pangan pokok melalui Cadangan Pangan Pemprov yang diserahkan adalah sebanyak 2.256 Kg, dengan 600 Kg untuk masyarakat di Kabupaten Mitra, dan1.656 Kg untuk masyarakat di Kabupaten Bolmong.

“Atas nama Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, kami menyerahkan bantuan ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Sekdaprov.

“Saya berharap, mudah-mudahan bantuan ini secepatnya bisa disalurkan. Kalau boleh paling lambat besok, supaya ada manfaatnya untuk kegiatan-kegiatan di Hari Raya Idul Fitri maupun kegiatan lainnya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pangan Sulut, Karo Adpim Setdaprov Sulut, Karo Ekonomi, perwakilan Bulog, Sulut, para pejabat terkait lainnya, serta para camat setempat selaku perwakilan masyarakat.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.