MPA C.S IAKN Manado Edukasi Masyarakat Tentang Kelestarian Lingkungan

MINUT, SulutExpres.com – UKM Mahasiswa Pencinta Alam, MPA Consili SolaFide (C.S) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, dibantu pucuk pimpinan Komisi Pemuda Remaja KGPM, bersama pemerintah dan masyarakat, menggelar penanaman 200 bibit mangrove, di kampung Ambong, Likupang Timur, Minahasa Utara, belum lama ini.

Ketua MPA C.S, Rainal Ponamon, mengatakan bahwa kegiatan yang dirangkaikan dengan hari bumi dan kerja sama dengan pucuk pimimpan pemuda remaja KGPM tersebut adalah salah satu program kerja MPA C.S untuk melestarikan alam di area pantai.

“Manfaat dari menanam mangrove untuk menjernihkan air di sekitarnya agar di tepian pantai airnya jernih, dapat menahan arus air laut yang dapat mengikis daratan pantai, penyerap gas karbon dioksida dan penghasil oksigen, dan tempat hidup biota laut seperti ikan kecil untuk berlindung dan mencari makan,” terang Ponamon.

“Harapan dari kegiatan penanaman ini agar masyarakat memiliki rasa kepedulian terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Ponamon tentang tujuan dari program ini dibuat.

Diketahui, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan (Wadek) Fakultas Teologi IAKN Manado, Jekson Berdame, M. Th sebagai pembina UKM MPA C.S IAKN Manado.

(Tius)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.