JGKWL Pimpin Raker Kepala OPD dan Serahkan Bantuan Praktek TIK

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung (JGKWL), memimpin rapat kerja dengan kepala-kepala OPD yang ada di lingkup Pemkab Minahasa Utara, Senin (25/4/2022).

Bupati menuturkan, raker ini membahas perbaikan-perbaikan data dan sistem yang ada di tiap tiap dinas terkait. Penataan sistem data yang ada agar selalu menjadi perhatian kita bersama selalu tepat, detail dan tidak ada lagi keterlambatan dalam penginputan.

“Saya juga menyerahkan secara simbolis kepada sepuluh sekolah bantuan Praktek Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berupa Laptop dari program pemerintah kabupaten Minahasa Utara,” terangnya.

Menurut dia, bantuan ini juga akan di berikan kepada Sekolah-Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

“Dengan jumlah SD Negeri penerima Bantuan TIK adalah 108 sekolah, dan tiap sekolah menerima laptop dengan tipe Chromebook Evercross sebanyak 27 unit dengan total keseluruhan 2.916 unit laptop,” bebernya.

Dia berharap, adanya bantuan laptop dari pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada SD Negeri yang ada kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berjalan dengan lancar.

“Juga agar anak-anak didik kita dapat lebih mengenal tentang teknologi pada zaman ini yang sedang berkembang dengan pesatnya,” pungkasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.