UPTD Samsat Manado Zona Hijau, Realisasi PKB-BNKB Over Target di Maret 2022

SULUT, SulutExpres.com – Kepala UPTD PPD Bapenda Sulut di Manado (SAMSAT Manado), Herlina Karepu, menerangkan bahwa realisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) bulan Maret tahun 2022, melampaui target bulanan yang ditetapkan.

“Target pencapaian di Bulan Maret khusus UPTD Samsat Manado realisasinya sudah 121 persen atau Rp27 miliar, melampaui target bulanan Rp22 miliar,” ungkapnya, kepada media ini, dikantornya, Kamis (14/4/2022), sembari menambahkan target secara keseluruhan pihaknya itu Rp175 milliar dalam satu tahun.

Dengan begitu, lanjut dia, sekarang posisi UPTD Samsat Manado itu zona hijau.

“Memang kendaraan ini banyak didominasi motor, tapi pada Bulan Maret ini banyak kendaraan roda empat (R4) yang membayar pajak,” pungkasnya.

Dia menjelaskan, di bulan maret itu pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian turun di perusahaan-perusahaan yang menunggak.

“Sehingga mereka banyak yang membayar tunggakan, apalagi nilai-nilainya itu besar, makanya kita terus turun di lapangan,” katanya seraya meminta pada masyarakat harus memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *