Bupati JG Hadiri FGD Implementasi e-Bapontar dan Minut Smart City

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda (JG) menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam agenda Percepatan Pembangunan di Berbagai Sektor Implementasi e-Bapontar dan Minahasa Utara Smart City yang dilaksanakan di salah satu hotel, Senin (11/04/2022).

Adapun materi-materi yang dipaparkan yaitu mengenai
– Strategi Pengembangan Bangunan dan Prasarana Infrastruktur Terkait di Minahasa Utara
– Diskusi Pengembangan Bangunan dan Prasarana Infrastruktur
– Pembangunan Perwajahan Smart City : Inovasi Layanan Berbasis Teknologi
– e-Bapontar : Transformasi Digital Layanan Pariwisata Likupang
– e-Bapontar : Inovasi Teknologi Terintegrasi Berbasis Satelit
– Diskusi dan Brainstorming mengenai smart city dan e-Bapontar

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan bahwa pengembangan Kabupaten Minahasa Utara ini Seperti yang diketahui, Minahasa Utara berada di antara dua kota, yaitu Kota Manado dan Kota Bitung.

“Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa kita sudah mengalami/merasakan konsep kehidupan perkotaan. Oleh karena itu melalui Focus Group Discussion ini kita akan mendapat pandangan-pandangan bagaimana pengembangan perkotaan, bagaimana kota dikembangkan secara digital menjadi Smart yang bisa bermanfaat dan bisa diikuti oleh Masyarakat,” pungkasnya.

Hadir narasumber, Guru Besar UI Arsitektur Prof. Ir. Gunawan Tjahjono, M.Arch, Ph.D.,Ahli Pembangunan Kota Berkelanjutan Dr. Lin Yola, ST, M.Si., Ahli Bidang Transformasi Digital Muhammad Erza Aminato, ST, MT, Ph.D., Garrin Alif Nanditho, S.Kom.

(Egen)

Pos terkait