Sekdaprov Kawatu Buka Diklat Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi Disdukcapil

Manado SULUT,sulutexpres.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara, Asiano Gamy Kawatu Membuka kegiatan Diklat Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi, di Lagoon Hotel, Kamis (07/04/2022).

Kegiatan Diklat yang diprakasai oleh Disdukcapil Prov. Sulut di bawah pimpinan Kadis Lynda Watania ini diharapkan bisa menjawab tantangan perkembangan jaman yang begitu cepat di era teknologi saat ini, dalam hal meningkatkan pelayanan publik.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu memberikan pandangan tentang pentingnya kegiatan ini terkait pelayanan dan kesejahteraan untuk masyarakat serta menunjang program pemerintah.

“Karena berbicara tentang Disdukcapil ini secara umum bukan hanya sekedar berbicara soal KTP ataupun surat nikah saja, tapi juga soal proses tentang kerja sama kita bersama Perangkat Daerah lain untuk memberikan pelayanan kesehatan anak dari dalam kandungan yang namanya stunting. Segala pengurusan warga dari mulai melahirkan sampai kematian ada di meja kerja dinas ini”, terang Sekdaprov.

Dalam kegiatan ini juga akan disampaikan beberapa materi dari narasumber terkait pengembagan kinerja pelayanan dan organisasi publik mengenai tupoksi masing-masing bidang.

Sekdaprov Kawatu menambahkan, kekuatan pemerintahan ada pada birokrasi dan birokrasi itu tidak bisa mengikuti perkembangan zaman kalau dia hanya berdiam diri saja. Karena itu pentingnya kegiatan ini untuk ‘mencharge’ semangat diri kita untuk mengasah potensi.

Lebih lanjut Sekdaprov mengingatkan untuk tetap bersemangat dalam bekerja, karena kalau kehilangan uang bisa dicari lagi, tapi sebagai ASN ketika kita kehilangan semangat untuk bekerja, maka kita bisa kehilangan segalanya.

“Setiap tanggung jawab harus dipertanggungjawabkan, setiap jabatan yang diberikan pasti memiliki tanggung jawab. Kita dibayar oleh negara karena kita ada tugas dari negara untuk melayani masyarakat,” pesannya.

“Bekerja bukan hanya sekedar rutinitas saja, tapi bekerja ditambah dengan kreatifitas itulah yang menarik dan itulah yang dibutuhkan dunia dewasa saat ini sehingga Sulawesi Utara menuju daerah yang sejahtera dan lebih baik kedepan,” tandasnya.

hadir Sekretaris Dinas, serta ASN dan THL Dinas Dukcapil.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.