Bupati JG Hadiri Aksi Keteladanan Pembayaran PBB dan EPRA 2022

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menghadiri kegiatan aksi keteladanan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) Tahun 2022.

Sekaligus dengan rapat koordinasi perangkat daerah dan evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (EPRA) Kabupaten Minahasa Utara 2022, di aula kantor lurah Airmadidi Atas, Kamis (07/04/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB 2022 dan Aksi Keteladanan Pembayaran PBB 2022.

Bupati menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah untuk tertib dan sesuai dengan jadwal tahapan pelaporan.

“Ini diarahkan pada pelaporan penggunaan anggaran tetapi dirangkaikan juga dengan ketaatan dalam hal pembayaran pajak terutama PBB dan pajak kendaraan bermotor,” katanya.

Dia mengatakan, ini adalah rapat koordinasi untuk evaluasi terutama dalam penggunaan anggaran.

“Karena sekarang sudah masuk pada tahapan, setiap kegiatan yang akan kita lakukan sudah dimasukan kedalam SiRUP,” pungkasnya.

“Kemudian kita sudah akan memproses pengadaan barang dan jasa termasuk dalam hal pengontrolan penggunaan anggaran dari masing-masing Perangkat Daerah,” sambungnya.

Tampak hadir, Pjb Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey, Executive General Manager PT. Pos Indonesia Persero Kantor Cabang Utama Manado Alexander Nitalessy, Kacab BSG Airmadidi Yolanda Manopo dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.