Bupati JG dan Ibu Rizya Jadi Juri Kehormatan, Kayla Rotinsulu dan Samuel Lasut Keke Utu Minut 2022

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune JE Ganda dan Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara Ibu Rizya Ganda Davega, menjadi juri kehormatan pada malam Grand Final Pemilihan Keke Utu Minahasa Utara Tahun 2022, di salah satu hotel di Minut, Sabtu (02/04/2022).

Diutarakan Bupati, merupakan suatu kebanggaan Kabupaten Minahasa Utara memiliki Daerah Pariwisata Super Prioritas yang ditetapkan pemerintah juga didukung dengan sumber daya manusia.

“Keikutsertaan kita dalam mengisi dan mendukung program-program yang sudah ditetapkan pemerintah. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mendukung kegiatan ini dan dalam rangka ikut berpartisipasi dalam mengisi DPSP dalam sektor pengembangan sumber daya manusia,” katanya.

Disampaikannya, kehadiran finalis Keke Utu Minahasa Utara ini diharapkan akan menjadi duta-duta pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara yang juga ikut mengangkat kearifan lokal.

“Kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki tentunya akan dipakai untuk kabupaten kita menjadi lebih dikenal lagi terutama di sektor pariwisata, dengan mengangkat budaya-budaya kearifan lokal yang kita miliki,” ucapnya.

Dikatakannya, atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Utara Bupati, dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran menyampaikan selamat kepada para finalis Keke Utu Minahasa Utara.

“Khususnya kepada pemenang Keke Utu Minahasa Utara Tahun 2022 Kayla Rotinsulu dan Samuel Lasut semoga bisa mengemban tugas kedepan dan dapat mempromosikan pariwisata dan sumber daya manusia yang ada di Minahasa Utara. Kiranya Tuhan menyertai dan melindungi kita sekalian,” imbuhnya.

Diketahui, Juri inti pada malam final pemilihan Keke Utu Minahasa Utara kali ini adalah Ketua Ikatan Nyong-Noni Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, Wakil Rektor Unklab Ronny H. Walean, P.hd, Ketua Aliansi Utu Keke Minahasa Utara Christina Dengah Kindangen, Staff khusus Bupati Bobby Hamenda, SE, M.Si, master of international and development economics, dan Kadis Pariwisata Minahasa Utara Audy Sambul, S.Sos.

Juga hadir menyaksikan, Pjb. Sekda Minahasa Utara Drs Rivino Dondokambey, Mewakili Kapolres Minahasa Utara Kasat Samapta AK. Hendrik Rantung, Para pejabat daerah, Nyong dan Noni Sulut 2021 dan para alumni Keke Utu Minahasa Utara juga pendukung dan undangan yang ada.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.