Kantor Pertanahan Minut Perkuat Integritas Tingkatkan Pelayanan, Kakan Jeffree Supit : Kita Jadikan Itu Sebagai Ibadah

MINUT, SulutExpres.com – Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus berupaya memperkuat integritas untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kepala Kantor (Kakan) Pertanahan Kabupaten Minahasa Utara Jeffree J.R Supit, SH, MH, faktor penting suksesnya pelayanan publik adalah integritas, untuk itu tanggung jawab keimanan harus diwujudkan dalam pekerjaan sehari-hari.

“Dalam waktu-waktu tertentu kita ada pembinaan mental spiritual seperti ibadah kepada seluruh staf, artinya kita jadikan pelayanan itu sebagai ibadah. Karena melayani dengan baik dan memiliki integritas yang baik itu ibadah,” kata Supit kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (30/3/2022).

Selain itu dia menerangkan, untuk by sistem koridornya sudah jelas dimana sekarang sudah era digitalisasi.

“Kalau zaman dulu manual dan bisa lama selesai, sekarang sistem yang sudah berjalan, ketika pemohon masuk loket berproses sesuai sistem, kalau terlambat satu hari dua hari di salah satu petugas maka Kepala Kantor bisa memonitor dan memperingatkan itu. Kalau ada masalah kita langsung gelar kasus untuk mengetahui apa penyebabnya,” tukas Kakan.

Dalam rangka pembinaan integritas, lanjut dia, setiap hari pihaknya menggelar apel agar supaya memiliki jiwa pelayanan yang prima.

“Kita selalu ingat-ingatkan itu. Karena bersih diri paling penting dalam rangka kita menunjukkan ke masyarakat bahwa Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah berubah dengan model pelayanan manual sekarang menuju standar dunia era digitalisasi,” ujarnya sembari menambahkan semua harus miliki kemampuan yang paripurna dan pelayanan berjalan sesuai koridor.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *