Sah, Rio Dondokambey Menang Mulus Dengan Hasil Korum 926/87%

BITUNG, sulutexpres.com – Hasil rekapitulasi  Ketua kompelka pemuda komisi pelayanan putaran 226  Sinode GMIM 2022-2027  Halaman Belakang Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (25/3/22).

Penatua Pemuda se-GMIM berkumpul memilih 13 Orang Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM. Terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Asisten Bendahara, dan Anggota.

Sebanyak 38 Nomine akan bersaing dalam 13 posisi ini.

Di posisi Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM diprediksi bakal menjadi milik Penatua Rio Dondokambey – Penatua Pemuda GMIM Ruth Suwaan Wilayah Kalawat II.

Putra Gubernur Olly Dondokambey ini sebelumnya mendapat dukungan nominasi terbanyak dari seluruh jemaat GMIM, berjumlah 968.

Aroma persaingan pun tak terasa di lokasi pemilihan, para pemilih dengan teratur mengikuti arahan panitia untuk menyalurkan hak suara di bilik suara yang sudah disiapkan.
Pemilihan berlangsung dengan e-vote.

Rio Dondokambey jadi primadona di lokasi konsultasi dan rapat pemilihan komisi.

Ia terus menerus mendapat permintaan untuk foto bersama. Pahadal pemilihan masih berlangsung.

Justru persaingan mencuat di posisi Wakil Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Asisten Bendahara.

Adapun pemilihan menggunakan e-vote, panitia sudah menyiapkan alat khusus di bilik suara untuk peserta menyalurkan hak suara.

Peserta harus antre menggunakan hak pilih. Total sekitar 800-an pemilih.

Ketua BPMS Sinode GMIM, Pdt Hein Arina pun sempat meninjau lokasi pemilihan, setelah berkoordinasi dengan panitia, Pdt Arina berlalu pergi ia juga ingin meninjau pemilihan komisi pelayanan kategorial lainnya.

Proses pemilihan berlangsung dengan protokol kesehatan, para peserta diidentifikasi dulu yang sudah menerima vaksinasi covid 19. Mereka pun wajib menggunakan masker.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.