Pemprov Sulut Apresiasi Peresmian Kapal Wisata Bottom Glass dan Berharap Bawa Pertumbuhan Pariwisata Daerah

SULUT, SulutExpres.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta Sekretaris Daerah Provinsi Gammy Kawatu, mengapresiasi tinggi kepada Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Perhubungan Menteri Budi Karya Sumadi, yang telah memperhatikan Sulawesi Utara.

Pasalnya, Pemerintah Pusat melalui Menteri Perhubungan Budi Karya telah meresmikan bantuan Kapal Wisata Bottom Glass, yang sudah dilaksanakan belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Daerah (Kadishubda) Provinsi Sulut, Izak Robert Paul Rey SE, M. Si, menghadiri peresmian kapal dan melakukan pengguntingan pita di Likupang, Minahasa Utara.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berterima kasih atas bantuan kapal ini dan mudah-mudahan kapal ini membawa pertumbuhan pariwisata ketika pandemi COVID-19 ini selesai,” ucap Kadishubda Izak Rey, kepada media ini dikantornya, Jumat (25/3/2022).

Dia menjelaskan, ada empat kapal yang diresmikan secara langsung oleh Menteri Perhubungan yaitu dua di Provinsi Sulawesi Utara dan dua di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Jadi yang ada di Sulut itu nanti akan dioptimalkan untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, satu kapal akan diolah oleh BUMD Kabupaten Minahasa Utara sedangkan yang satu untuk Provinsi,” bebernya.

Menteri Perhubungan mengarahkan, karena kapal ini dibangun dengan anggaran yang cukup sehingga diserahkan ke Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan dalam rangka pertumbuhan pariwisata daerah.

“Pak Menteri berharap kapal ini betul-betul dimanfaatkan jangan sampai tidak dipergunakan dan kapal tersebut tidak difungsikan, jadi harus dikelola secara profesional,” pungkasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.