Gubernur Olly Buka Pemilihan Pengurus Kelompok Pelayanan Lansia Sinode GMIM Periode 2022-2027

Manado SULUT,sulutexpres.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sekaligus Ketua Umum Panitia Pemilihan Sinode GMIM Periode 2022-2027 membuka kegiatan Pemilihan Pengurus Kelompok Pelayanan Lansia Sinode GMIM Periode 2022-2027 di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (21/3/2022)

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyebut bahwa menjadi Pengurus Kelompok Pelayanan Lansia Sinode merupakan sebuah panggilan yang mulia sekaligus mengemban tugas yang tak mudah, yang tak hanya membutuhkan individu-individu yang dengan penuh ketulusan melayani, namun juga dalam setiap tindakan dan perbuatan yang dilakukan mencerminkan karakter Kristus.

“Olehnya itu, Saya mengajak kita sekalian untuk bersama-sama bergandengan tangan melaksanakan panggilan serta tugas kita masing-masing, membangun Gereja Tuhan yang bersaksi bagi masyarakat di sekitarnya,” ujar Gubernur.

“Teruslah menjadi teladan bagi generasi saat ini, baik dalam perkataan dan tingkah laku, sehingga dapat memajukan organisasi yang manfaatnya dapat dirasakan oleh warga jemaat,” tambahnya.

Gubernur juga mengimbau para lansia untuk dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam mendukung suksesnya program dan agenda pembangunan di daerah Sulawesi Utara, utamanya terkait pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. Dirinya meminta seluruh masyarakat agar dapat menjaga kesehatan sehingga aktivitas perekonomian dapat terus berjalan.

“Mari senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta turut memberi diri untuk ikut vaksin. Kita ajak anggota keluarga semuanya yang belum divaksin untuk segera ikut vaksinasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam kesempatannya memandu jalannya pemilihan mengungkapkan peranan dan kedudukan lansia tidak bisa di pandang sebelah mata. Menurutnya, banyak tokoh-tokoh dunia internasional yang baru terpilih sebagai pemimpin saat telah berada di usia senjanya masing-masing.

“Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad dan Presiden Amerika Serikat saat ini Joe Biden, adalah segelintir tokoh yang bisa dicontohkan. Untuk itu lansia jangan kita anggap remeh,” cetusnya.

“Seperti kata-kata di Alkitab yang bilang, kalau orang muda mahkotanya adalahkekuatannya, sedangkan kalau lansia mahkotanya adalah rambut ubannya. Jadi lansia itu makin tua makin berhikmat, makin tua makin menginspirasi bagi yang muda,” jelasnya.

Terakhir, Wagub mengharapkan agar kegiatan Pemilihan Pengurus Kelompok Pelayanan Lansia Sinode GMIM yang diikuti oleh sekitar 534 peserta tersebut dapat berjalan sukses, sehingga menjadi awal yang baik pada tahapan akhir rangkaian pemilihan Aras Sinode GMIM, yang selanjutnya akan digelar pada tanggal 25 dan 30 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Sekretaris BPMS GMIM, Pdt. Evert Tangel, Ketua WKI Sinode GMIM Pnt. Adriana Dondokambey, Ketua Fungsional dan Pengurus Lansia Sinode GMIM, serta para Ketua Fungsional Lansia Aras Jemaat, Wilayah, dan Rayon se-Sinode GMIM.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.