Gubernur Olly Hadiri HKG PKK Ke-50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulut

Bolaang Mongondow SULUT,sulutexpres.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulut yang digelar di Kompleks Rumah Dinas Bupati Bolaangmongondow, Kamis (17/3/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengaku bersyukur atas penyelenggaraan HKG PKK Tingkat Provinsi Sulut Ke-50 di Kabupaten Bolaang mongondow, yang diharapkannya dapat menjadi momentum refleksi Pengurus dan Anggota TP-PKK Sulut dalam mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dijalankan.

“Dengan demikian akan ada perbaikan-perbaikan yang menjadi bagian penyempurnaan sehingga kerja dan kinerja PKK Sulut bisa lebih mantap,” ujar Gubernur.

“Ini tentunya juga menjadi momentum untuk menambah semangat dalam melakukan kegiatan-kegiatan kedepan, khususnya dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK dalam memperkokoh tekad dan komitmen sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi Sulut,” tambahnya.

Lebih lanjut, dalam kegiatan yang mengangkat tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama” tersebut, Gubernur mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan turut serta dalam program vaksinasi.

“Dalam kesempatan ini, Saya mengimbau kepada Pengurus TP-PKK Provinsi dan kabupaten/kota untuk menggencarkan sosialisasi program vaksin Covid-19 ini,” tuturnya.

Menurut Gubernur vaksinasi penting guna meminimalisir resiko terkena Covid-19, yang muaranya pada aktivitas sosial masyarakat yang bisa terus dijalankan sehingga roda ekonomi bisa terus bergerak.

“Kenapa perekonomian di Sulawesi Utara bisa terus tumbuh selama pandemi? Ini karena aktivitas masyarakat di seluruh wilayah tidak terlalu dibatasi, mengingat di awal pelaksanaan program vaksinasi dosis I dan II banyak masyarakat yang mau memberi diri,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur mengajak TP-PKK Sulut untuk terus menyelaraskan program dan kegiatan dengan Pemprov Sulut sebagai bentuk peningkatan sinergitas dalam rangka optimalisasi guna mewujudkan Sulawesi Utara yang semakin maju dan sejahtera.

Usai sambutan, Gubernur kemudian menyaksikan penyerahan bantuan kepada ibu hamil dan balita oleh Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Sementara itu, Kepala Dinas PMDD Prov. Sulut Jemmy Kumendong, menuturkan bahwa acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan HKG yang sudah diimplementasikan oleh Ketua TP. PKK beberapa waktu lalu. Seperti kegiatan baksos, diantaranya pembagian masker, vitamin, hand sanitizer dan makanan yang dibagikan kepada para petugas kebersihan jalan.

“Sebelumnya, PKK Sulut juga ikut membantu para korban kebakaran Pasar Calaca yang berlokasi di Perumahan Pandu Cerdas. Bantuan paket sembako disalurkan kepada 47 KK korban kebakaran”, jelas Kumendong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Bupati dan Wakil Bupati Bolaangmongondow, sejumlah Kepala PD lingkup Pemprov Sulut, para Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Sulut, serta para Pejabat dan Stakeholder terkait di lingkup Kabupaten Bolmong.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.