Bupati JG Resmikan Pembangunan IPAL Komunal KSM Pasela Desa Kaasar TA 2021

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, SE (JG), meresmikan pembangunan Instalasi Pengolah Air Limbah (IPAL) Komunal Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pasela Desa Kaasar Tahun Anggaran (TA) 2021, di Desa Kaasar, Kecamatan Kauditan, Rabu, (16/03-2022).

Pada dasarnya, Pembangunan IPAL Komunal memiliki manfaat bagi masyarakat, diantaranya:
1. Membuat perilaku hidup bersih dan sehat masyarakat makin baik,
2. Lingkungan masyarakat tidak tercemar lagi, berkurangnya limbah cair yang dibuang disembarang tempat maupun dibuang di sungai.

Bupati menyampaikan untuk jaga, pelihara dan manfaatkan dengan baik IPAL Komunal yang telah dibangun serta mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

“Untuk itu kita harus patuh dan disiplin pada Protokol Kesehatan dan ikut serta dalam vaksinasi vaksin covid-19 secara lengkap,” katanya.

Dirinya pun memberikan Apresiasi, salut dan terima kasih kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pasela Kaasar yang boleh menyelesaikan pembangunan IPAL Komunal di Desa Kaasar anggaran Tahun 2021.

“Hal ini membuktikan, Kelompok Swadaya Masyarakat Pasela Kaasar sebagai penerima manfaat, memiliki kapasitas dan peran yang penting, dalam penyelesaian, Pembangunan IPAL Komunal, Dalam mengola limbah cair masyarakat,” imbuhnya.

Ikut Hadir dalam peresmian IPAL Komunal ini, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minut Boby Najoan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw, Camat Kauditan Royke Rampengan, Hukum Tua Desa Kaasar Fenny Jeanette Katuuk, Pimpinan Kelompok Swadaya Masyarakat “Pasela” Desa Kaasar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Kaasar, dan para undangan.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.