Dishub Sulut Totalitas Dukung Zero ODOL Untuk Ketertiban dan Keselamatan

SULUT, SulutExpres.com – Demi ketertiban dan keselamatan lalu lintas, Dinas Perhubungan Daerah (Dishubda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) totalitas mendukung penerapan kendaraaan zero Over Dimension Over Load (ODOL).

Hal ini diutarakan Kadishubda Provinsi Sulut, Izak Robert Paul Rey SE, M. Si, kepada media ini, di kantornya, Jumat (11/3/2022).

“Ini program dari Kementerian Perhubungan yang melibatkan Dinas Provinsi dan Kabupaten Kota, karena setelah diambil garis benang merahnya ternyata memang banyak sekali kendaraan angkutan barang itu yang melebihi,” ujarnya.

Sehubungan dengan itu, kata dia, maka diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan tentang Over Dimension Over Load (ODOL).

“Ada SK Gubernur yang menyangkut itu dan pelaksananya adalah Balai Transportasi Darat, sebab dengan begitu jalan-jalan kita disini itu tidak rusak, karena jalan rusak ini diakibatkan terlalu berat kendaraan tersebut,” tukasnya.

“Untuk itu angkutan barang ini ditertibkan dan menjamin keselamatan berkendara, jika kendaraan terlalu berat tidak sesuai aturan maka akan menimbulkan kecelakaan, artinya mengangkut muatan melebihi batas beban yang ditetapkan,” lanjutnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.