Sekdaprov Kawatu Buka Rakor LPSE se-Sulut dan Launching Aplikasi SPSE 4.5

Manado SULUT,sulutexpres.com – Sekdaprov Sulawesi Utara Asiano Gamy Kawatu membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) se-Provinsi Sulut Tahun 2022 yang digelar oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Sulut di Best Western The Lagoon Hotel Manado, Kamis (10/3/2022).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Kawatu mengungkapkan bahwa proses pengadaan barang dan jasa pemerintah berperan vital dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik, sehingga dalam pelaksanaannya harus dilaksanakan secara optimal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terkait upaya peningkatan LPSE Sulut yang merupakan salah satu pencapaian e-government, Pemprov Sulut terus memperhatikan standarisasi yang ada di dalam LPSE, serta menghadirkan kebijakan layanan yang merupakan komitmen LPSE dalam meningkatkan kualitas layanan.

“Apalagi dengan diperbaharuinya Aplikasi
SPSE 4.4 menjadi 4.5, yang didalamnya terdapat beberapa fitur-fitur terkini seperti fitur Tender dan Non-Tender, Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP), dan Aplikasi Monitoring Evaluasi Lokal (AMEL), yang semuanya ini tentu perlu kita pahami secara paripurna,” ujar Sekdaprov.

“Pemahaman akan aplikasi ini tentunya penting agar dalam penerapannya dapat dilaksanakan secara maksimal dan meminimalisir bias-bias yang dapat menghambat proses PBJ Pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sekdaprov berharap agar pelaksanaan Rakor LPSE tersebut dapat menghasilkan output dan outcome yang sesuai dengan maksud, tujuan dan sasarannya, sehingga setiap unsur didalamnya mampu menjadikan proses PBJ Pemerintah semakin baik, yang muaranya dapat turut mendukung kemajuan daerah.

“Mari kita eratkan koordinasi dan sinergitas diantara LPSE se-kabupaten/kota, sehingga nantinya mampu membawa kita lebih maju lagi dalam proses PBJ Pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah di Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Setdaprov Praseno Hadi, Karo PBJ Wanda Musu, serta Tim Pengelola LPSE Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.