Rita Tamuntuan Gelar Baksos 50 Tahun Gerakan PKK Dukung 10 Program Kesejahteraan Masyarakat

MANADO, sulutexpres.com – Dalam rangka memeperingati 50 Tahun hari Kesatuan Gerak PKK, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Utara dipimpin Rita Tamuntuan menggelar bakti sosial (baksos) di Kota Manado, Jumat (4/3/22).

Kegiatan baksos yang dilakukan di antaranya pembagian masker, vitamin, hand sanitaizer dan makanan. Baksos ini dibagikan kepada para petugas kebersihan jalan atau tukang sapu jalan di Jln 14 Februari, Jln Toar, Jln Samratulangi, Jln Achmad Yani dan Boulevard. TP-PKK Sulut menyiapkan 200 paket.

Sebelumnya, PKK Sulut juga ikut membantu para korban kebakaran Pasar Calaca yang berlokasi di Perumahan Pandu Cerdas. Bantuan paket sembako disalurkan kepada 47 KK korban kebakaran.

Tak sampai di situ, PKK Sulut ikut memberikan bantuan korban banjir di Kelurahan Ternate Tanjung, berupa makanan siap saji sebanyak 200 bungkus (Musibah Banjir Kamis 3 Maret 2022)

Dalam waktu dekat ini, PKK Sulut merencanakan melaksanakan program vaksinasi gratis bagi masyarakat.

Aksi bakti sosial ini dilaksanakan mengikut Tema Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-50 tahun yakni berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama.

“Melalui tema ini, PKK Sulut selalu mendukung program-program pemerintah melalui 10 program PKK dengan fokus pada kesejahteraan keluarga, masyarakat dan semua anak bangsa,” ungkap Ketua TP PKK Sulut,  Rita Tamuntuan.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.