Persiapkan Anggota Dalam Pelayanan Masyarakat di Terminal, Kadishubda Sulut Izak Rey : Jangan Ada Pungli

SULUT, SulutExpres.com – Dinas Perhubungan Daerah (Dishubda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar rapat mempersiapkan anggota dalam pelayanan terhadap masyarakat di terminal-terminal.

Sebagaimana diterangkan Kepala Dinas Perhubungan Daerah (Kadishubda), Izak Robert Paul Rey SE, M. Si, kepada media ini, di kantornya, Rabu (2/3/2022).

“Tadi yang hadir itu adalah koordinator terminal dan anggota. Tapi tidak hadir semua karena kita menerapkan protokol tetap (protap) kesehatan,” katanya.

Dijelaskannya pula, dalam rapat tersebut membahas disiplin, mentalitas, dan pelayanan terhadap masyarakat untuk mengubah mindset dari pelayanan yang dulu bisa lebih baik lagi.

“Salah satunya humanis terhadap pelayanan kepada masyarakat, karena mereka setiap hari berhadapan dengan berbagai macam tingkah laku masyarakat di terminal. Apalagi kita disitu ada pembebanan retribusi daerah, sehingga bagaimana kita menggerakan masyarakat,” ujarnya.

“Kalau ada yang tidak mau bayar kita harap dijelaskan tentang aturan, perda, retribusi, karena ada biaya perawatan terminal, biaya jasa, dan lain sebagainya,” sambungnya.

“Bagi anggota yang tidak disiplin kita berikan punishment dan yang rajin kita berikan reward. Saya berpesan jangan sekali-kali ada pungutan liar (pungli),” kuncinya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.