Bupati JG dan ODSK Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Tol Manado-Bitung di Danowudu

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE (JG) bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK), mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), dalam peresmian tol Manado-Bitung, di gerbang tol Danowudu, Kota Bitung, Jumat (25/2/2022).

Bupati JG menyampaikan, Jalan Tol yang memiliki panjang keseluruhan 39,85 KM ini terdiri dari dua seksi (Manado – Airmadidi dan Airmadidi – Bitung).

“Juga adalah ruas tol pertama di Sulawesi Utara dan terpanjang di pulau Sulawesi,” jelasnya.

Diungkapkannya, dalam sambutan Presiden harapannya jalan tol ini dapat mendorong titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara melebihi angka nasional khususnya Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Bitung.

“Sekaligus akan menjadi akses utama ke Kawasan Ekonomi Khusus, jalan tol ini juga dapat mendukung akses ke destinasi wisata Likupang yang sedang dikembangkan, arus logistik dan mobilitas masyarakat akan lebih cepat dan lebih mudah dengan memanfaatkan ruas tol,” pungkasnya.

“Selamat datang Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir. Joko Widodo ke Sulawesi Utara dan mewakili seluruh masyarakat Minahasa Utara saya berterima kasih telah mengambil bagian dan meresmikan langsung Jalan Tol Manado-Bitung,” lanjutnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir,B.A, M.BA, Menteri PUPR Dr. Ir Mochamad Basoeki Hadimueljono, MSc, Ph.D, Menteri Sekretariat Negara Prof. Dr. Pratikno, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Walikota Manado Andrey Angouw.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.