Menparekraf Uno Apresiasi Gubernur Gali 5 Potensi Besar Pembangunan Pariwisata Sulut

SULUT,sulutexpres.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendampingi Sandiaga Uno Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif ( Menparekraf )
dalam menghadiri kegiatan forum investasi pariwisata dan ekonomi kreatif sulawesi utara yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Rabu (16/02/22).

Hal ini menjadi perhatian khusus Menparekraf sandiaga uno untuk Sulut  yang memprioritas akan kemajuan pariwisata serta 5 potensi super serta prioritas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Ungkapan Uno dikatakan dalam Konfrensi pers, sektor pariwisata di Bumi Nyiur Melambai (Sulut), sebelumnya sudah ada 25 investor besar yang datang untuk berinvestasi, serta pihak pemerintah (pusat) sangat mendukung dalam infrastruktur dan dimintakan pihak swasta segera melaksanakan pekerjaannya, dikarenakan segera menyaksikan terbukanya ekonomi pariwisata dan terbukanya peluang usaha, lapangan kerja dan penghasilan masyarakat khususnya di Sulawesi Utara.

“Jadi pemerintah bergerak cepat, sebagaimana dalam sidang kabinet itu telah diungkapkan untuk secepatnya dalam perintah langsung kepada semua menyiapkan destinasi super pariwisata termasuk KEK Likupang sebelum akhir tahun 2023,” Ungkapnya.

Ditambahkannya lagi terkait pariwisata sulut punya potensi dibidang kuliner serta cagar budaya dan kreatif lainnya.

“Potensin sulawesi utara sangat luar biasa dari alam, budaya, kuliner, dan fashion maupun produk-produk ekonomi kreatif lainnya,” tambahnya lagi

Sandiaga juga mengapresiasikan Gubernur Olly Dondokambey dalam persoalan terobosan-terobosan dan provinsi yang mempunyai kekompakan dan kebijakan yang sinergi yang luar biasa baik daerah hingga pusat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdaprov Sulut, Gammy Kawatu, Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda bersama Wakil Bupati, Walikota Manado Andrei Angouw, Asisten Praseno Hadi, Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Hendry Kaitjily, Kepala Dinas Kominfo Sulut, Evans Steven Liow beserta sejumlah instansi terkait lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.