Cegah Omicron Masuk, Ini Antisipasi Dinkes Kabupaten Minut…

MINUT, SulutExpres.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bereaksi cepat mencegah virus corona varian omicron masuk diwilayahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Minut, dr Stella Safitri Mkes, mengatakan pihaknya mengambil langkah antisipasi terhadap virus varian baru tersebut.

“Antisipasi yang ada seperti biasa sementara berjalan itu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), kami juga menyampaikan puskesmas-puskesmas untuk sosialisasikan tetap menerapkan prokes,” kata dia kepada media ini, belum lama dikantornya.

“Juga tentang capaian vaksinasi dimana setiap hari ada gerai-gerai yang dibuka, kita tetap bertugas dan tetap buka. Itu salah satu upaya mengantisipasi untuk kita cepat pada herd immunity,” sambungnya.

Pada waktu capaian vaksinasi tercapai, lanjut dia, itu juga langkah untuk sama-sama bagaimana menekan Covid-19 sehingga bisa bebas dari corona.

“Namun ini tidak lepas kerjasama dengan TNI, Polri, Kecamatan-Kecamatan, Dinas-Dinas terkait, terutama dalam tim satgas untuk bekerjasama dalam hal mengantisipasi adanya peningkatan kasus varian terbaru omicron,” ujarnya.

Dia menerangkan bahwa, varian omicron ini memiliki daya jangkit yang lebih cepat penularannya walaupun gejalanya seperti batuk dan beringus.

“Dalam hal ini masyarakat juga diharapkan menjaga kesehatan, menjaga imun supaya baik, dan harus pastikan kita jangan lengah dalam keadaan saat ini,” ingatnya.

“Kita waspada namun menerapkan semua anjuran-anjuran baik dari pemerintah dan lingkungan yang ada, supaya kita semua dapat bekerjasama mengingatkan prokes, untuk mencegah mengantisipasi virus varian baru omicron di Kabupaten Minahasa Utara,” kuncinya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.