Wagub Steven Serahkan SK Staf Khusus Gubernur Sulut Tahun 2022

Manado SULUT,sulutexpres.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 34 Staf Khusus Gubernur Sulut Tahun 2022 di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Selasa (18/1/2022).

Dalam arahannya, Wagub Steven Kandouw meminta agar semua Staf Khusus Gubernur yang telah menerima SK dapat bekerja sesuai tupoksi pada bidangnya masing-masing dalam menghasilkan kerja nyata untuk kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Utara.

“Struktur baku pada Pemerintah Provinsi Sulut sudah ada. Namun, oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey juga memerlukan keberadaan Staf Khusus, yang diharapkan mampu mengendorse dan meng-empowerment program-program Pemprov Sulut,” ujar Wagub.

Dalam memenuhi harapan tersebut, Wagub menyebut bahwa kemampuan khususnya pengalaman dari setiap Staf Khusus menjadi poin penting dalam menjaga dan mengamankan kebijakan ODSK.

Selain itu, ia meminta keberanian, serta sikap yang aktif dan efektif dari para Staf Khusus dalam menunjukkan kelasnya Staf Khusus Gubernur Sulut.

“12 Februari 2022 nanti kepemimpinan ODSK genap berusia 6 tahun. Untuk itu Saya minta agar kinerja semua Staf Khusus bisa lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

“Staf Khusus harus bisa mengeloborasi bagaimana mind-set dan cara kerja dari Pak Gubernur, sehingga dapat memberikan sumbangsih pemikiran yang lebih efektif,” pungkasnya.

Dibacakan Karo Hukum Flora Krisen, ada dua SK yang diserahkan dalam kegiatan tersebut. Pertama, SK Gubernur Sulut Nomor 5 Tahun 2022 Tentang Penunjukkan Staf Khusus tertanggal 3 Januari 2022, dan kedua SK Gubernur Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Penunjukkan Staf Khusus Bidang Pembinaan Kerohanian Kristen dan Islam tanggal 4 Januari 2022.

“Staf Khusus bertugas untuk membantu dan menunjang pelaksanaan tugas Gubernur sesuai bidang penugasan, dan melakukan evaluasi setiap 6 bulan sekali, serta bertanggungjawab menyampaikan laporan kepada Gubernur,” imbuhnya.

Penerima SK antara lain
Victor Rarung, Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu dan Asisten I Setdaprov Bidang Pemerintah dan Kesra Denny Mangala, Kaban BKD Clay Dondokambey, serta sejumlah pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov Sulut.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.