Mengikuti Instruksi Pemerintah Pusat, Vaksin Booster Bersama Pejabat Esalon II Pemprov

SULUT, sulutexpres.com – Pj Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu menghadiri kegiatan vaksinasi Booster dosis ketiga, dengan pejabat Esalon II Pemprov Sulut,  menindaklanjut instruksi Presiden RI Joko Widodo dan di teruskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Jumat (14/02/22).

Lanjut Kawatu, pelaksanaan vaksinasi booster bagi ASN, khususnya kepala perangkat daerah Provinsi Sulut.”Hari ini khusus ASN, dan didahulukan Kepala Perangkat Daerah.

Sekdaprov mengatakan secara bertahap sesuai dengan dosis tersedia, dan akan mewajibkan seluruh ASN di Vaksinasi.

“Sekira 16.000 ASN dan THL Provinsi Sulut dan semuanya sudah siap menerima vaksin ke 3, karena ini sangat berguna bagi kesehatan dan termasuk Prokes, agar mengantisipasi tidak terjadi hal-hal tak diinginkan terkait
Covid 19 ,” tegas Sekdaprov.

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulut dr Debie Kalalo melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pencgahan Penyakit selaku Juru Bicara Satgas Covid-19
Sulut, dr Steaven Dandel mengatakan pemilihan hari Jumat pelaksanaan vaksinasi booster ASN Pemprov agar bisa mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Sengaja pilih hari ini (Jumat) kalau ada KIPI, seperti demam, sakit kepala ada waktu dua hari istirahat. Supaya Senin bisa aktivitas seperti biasa,” ucapnya.

dr Dandel menambahkan, vaksinasi booster bisa masyarakat umum, syarat berusia di atas 18 tahun dan sudah divaksin dosis kedua.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.