Sekdaprov Kawatu Pimpin Apel Kendis Pemprov Sulut

Manado SULUT,sulutexpres.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu Memimpin Apel Kendaran Dinas (Kendis) milik Pemprov. Sulut bertempat di Halaman Belakang Kantor Gubernur Sulut, Jumat (7/1/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Prov. Sulut, di bawah pimpinan Kaban Femmy Suluh.

Dalam arahannya, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu mengatakan bahwa kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, karena kendaraan dinas merupakan salah satu faktor penunjang penyelenggara pemerintah yang lebih baik.

“Pemeriksanaan ini ada di BKAD Sulut. Karena kendis tercatat sebagai aset pemerintah provinsi,” ucapnya.

Sekdaprov menyampaikan bahwa Pemprov Sulut memiliki aset kendis sekitar 1.800 unit, baik roda dua, roda empat hingga roda enam. Semuanya itu akan diperiksa dan di scan, guna melihat apakah kendis tersebut masih layak jalan atau tidak, serta memeriksa kelengkapan surat.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari kerja.

“Hari ini ada sebanyak 310 kendaraan dinas yang akan diperiksa. Dan akan berlanjut pada minggu depan,” tuturnya.

Dalam kesempatan, Sekdaprov Kawatu mengimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulut untuk melakukan kewajibannya yaitu pembayaran pajak kendaraan dinas.

“Marilah jadi contoh untuk masyarakat. Karena setiap tahun ada anggaran yang tertata biaya perawatan dan pajak untuk kendaraan dinas,” tambahnya.

Turut hadir Kabid Aset BKAD, para Pengurus Barang OPD serta pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.