Genjot Program Pemerataan Digitalisasi Desa, Kadis Steven Liow Survey Lapangan Terkait Program OD – SK

MINAHASA, sulutexpres.com – Kepala Dinas Komunikasi Informatika,  Persandian Dan Statistik Sulawesi Utara (Sulut) turun ke lapangan guna meninjau Program Pembangunan Digitalilasi Desa Matani Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, Kamis ( 06/01/22 ).

Hal ini menjadi Terobosan inovasi program-program untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara yang terus digenjot Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Kepada wartawan melalui Kadis Steven Liow  mengatakan Pemerintahan ODSK terus genjot program terbaik untuk pembangunan Desa Digitalisasi.

”Tranformasi Digital Mulai dari Desa dan Dikelola Bundes,” Program Pemprov yang saat ini sedang jalan,” tegas Gubernur Olly melalui Kadis Kominfo Evans Steven Liow.

Lanjut mantan Kadis Liow,  terkait realisasi program ini, dirinya selaku Kadis Kominfo Sulut, telah turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan program pembangunan Digitalisasi Informasi pedesaandi Desa Sarani Matani Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa.

Lanjut Liow dalam aplikasi di lapangan nanti akan di kelola olah Bundes. Masyarakat nantinya jika melakukan pembayaran seperti iuran listrik, bayar pajak dan lainnya tidak perlu lagi repot-repot karena tinggal lewat program ini.

Kata Liow, untuk pencanangannya sesuai rencana di pusatkan di Minut dan peresmiannya di Desa Sarani Matani. “Akan dilaporkan ke pak Gubernur dan Wagub, sehingga pencanangan dan peresmian nanti bisa dihadiri pemerintah pusat, minimal menteri,” tegas Liow sembari menambahkan program ini akan berlaku di seluruh Desa di Provinsi Sulawesi Utara.

(Roso)

Pos terkait