Resmikan Gedung SMAN 1 Guru Lombok Kalawat, Gubernur OD Optimis Peningkatan Kualitas SDM

SULUT,sulutexpres.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw meresmikan Gedung SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (20/12/2021).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sulut ini mengaku bersyukur kepada Tuhan karena lewat peresmian gedung yang anggaran pembangunannya menelan biaya hampir 49 miliar rupiah tersebut menjadi salah satu bukti program kerja dari visi misinya bersama Wagub Kandouw terkait peningkatan SDM.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak sekolah-sekolah yang kita tingkatkan mutu infrastrukturnya, sehingga masyarakat bisa merasakan secara langsung peningkatan kapasitas SDM di bidang pendidikan,” ungkap Olly.

“Pembangunan infrastruktur pendidikan seperti ini tentunya memberi manfaat positif dalam menghasilkan SDM yang berkualitas,” tambahnya dengan nada optimis.

Lebih lanjut, Gubernur Olly berharap agar masyarakat di wilayah Kalawat dan sekitarnya dapat memanfaatkan sarana dan prasarana pendidikan yang telah disediakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menciptakan tenaga-tenaga muda handal kedepan.

Kepada para tenaga pengajar, Olly berpesan untuk terus meningkatkan kapasitas diri. Menurutnya pembangunan dan peningkatan sarana prasarana pendidikan juga harus dibarengi dengan peningkatan SDM terkait, yang tidak lain adalah pada tenaga pengajar.

“Kepada para pengurus sekolah dan guru-guru, mari kita sama-sama tingkatkan kualitas SDM yang ada, dengan harapan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdaprov Sulut Gamy Kawatu, anggota DPRD Sulut Berty Kapojos, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung dan para pejabat terkait lainnya.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *