DWP Provinsi SULUT Gelar Kegiatan Capacity Building.

Manado SULUT,sulutexpres.com – Dharma Wanita Persatuan Sulut dalam menunjang Aktifitas, Kreatifitas serta Produksifitas Tugas Suami maka telah dilaksanakan kegiatan Capacity Buillding selama 2 hari 17 dan 18 desember 2021 di Novotel Hotel.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT DWP sekaligus menutupi akhir tahun 2021. Yang bertujuan untuk pengembangan Pribadi Isteri-isteri Pejabat ASN.

Peran Isteri sangatlah penting, dalam menunjang tugas suami di kantor karena Isteri adalah motivator terhadap pribadi suami yang tentu berdampak pada Kinerja Suami yang adalah Motor penggerak di Perangkat Daerah (PD) yang ada di Sulut.

Dalam rangka peningkatan Kapasitas Dhama Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan Pemaparan dan Diskusi oleh Pemateri yang handal dan kompeten yakni Prof Dr. Deisy Keppel – Mantiri, Silvia Dondokambey – Tambelu dan Pdt. Jefry Saisab STh.

Kegiatan di awali sambutan Ketua DWP Provinsi Sulut Dra. Paula Kawatu-Mantiri mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan guna merefresh Para Ibu-ibu Dhama Wanita untuk mendukung Para Suaminya yang bekerja dilingkungan Pemprov Sulut.

” Hal ini Penting agar kinerja Bapak-bapak di Kantor didukung Para Ibu Dharma Wanita secara Total. Karena tantangan kedepan makin berat, dan disisi lain sebagai Warga Masyarakat berharap untuk Hidup lebih Sejahtera”.

Maka salah satu jalan Keluar Dharma Wanita harus memperkuat Keluarga dengan berpegang pada Filosofi ODSK yakni Kepemimpinan adalah Teladan, dan itu harus dibangun terus menerus, katanya

Dilanjutkan dengan sambutan Sekdaprov selaku Pembina DWP Asiano Gamy Kawatu meyampaikan Kegiatan ini Penting dan strategis, dimana Identitas Dharma Wanita Persatuan bisa terus memberi Warna yang jelas dan tegas bahwa Keteladanan dan Kebersamaan dibangun dengan Semangat “Kepemimpinan adalah Teladan”.

A.G Kawatu menambahkan bahwa Kunci mendukung Kinerja Suami hanya satu yakni Komunikasi.

“Dalam memperkuat Kehidupan berkeluarga tidak ada jalan lain untuk menuju kesuksesan selain membangun Komunikasi dengan baik” ujarnya

Cara berkomunikasi yang baik bisa membantu kita untuk lebih adaptif, Proaktif, dan Inovatif dalam mendukung Kinerja Suami dikantor tutup kawatu

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Table Maners, Outboud dan Games Play.

Hadir Peserta Ketua DWP Unit dan Penasehat DWP Unit di PD Pemprov Sulut.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.