Sertijab Ketua DWP Sulut Periode 2019-2024, Sekdaprov Kawatu Sebut Jadi Pembaharuan Dalam Kontribusi Pembangunan Daerah

Manado SULUT,sulutexpres.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua DWP Sulut Periode 2019-2024 dari Ivonne Silangen-Lombok kepada Paula Kawatu-Mantiri di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (7/12/2021).

Penetapan Paula Kawatu-Mantiri sebagai Ketua Antar Waktu DWP Sulut Periode 2019-2024 didasarkan pada SK yang dikeluarkan oleh DWP Pusat di bawah kepemimpinan Erni Tjahjo Kumolo.

Disaksikan Sekdaprov Sulut sekaligus penasehat DWP Sulut Asiano Gamy Kawatu, kegiatan sertijab ini juga dirangkaikan dengan Selebrasi HUT DWP Ke-22 yang dihadiri secara virtual oleh Ketua DWP Erni Tjahjo Kumolo serta Ibadah Natal DWP Sulut Tahun 2021.

Dalam kesempatannya membawakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, Sekdaprov Kawatu menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan DWP kali ini diharapkan menjadi motivasi segenap komponen DWP Sulut, dalam melakukan pembaharuan yang dapat diimplementasikan pada tugas dan peran guna kontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Kami jajaran Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Ivonne. Untuk ibu Paula, kami ucapkan selamat bekerja. Semoga kedepannya DWP Sulut bisa semakin maju,” ujar Sekdaprov.

Sebelumnya, Ketua DWP Sulut yang lama Ivonne Lombok, mengaku bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Gubernur Olly dan Wagub Steven Kandouw yang mempercayakan suaminya, Edwin Silangen, menjabat sebagai Sekdaprov dalam kurun waktu 2016-2021, yang turut menjadikan dirinya sebagai Ketua DWP Sulut di periode yang sama.

“Harapan Saya kepada ibu Paula sebagai ketua yang baru, untuk senantiasa menjaga dan membina kekompakan dengan seluruh pengurus dan anggota DWP agar suasana kekeluargaan dan kebersamaan di dalam organisasi bisa semakin erat demi menopang tugas dan tanggung jawab suami sebagai ASN,” katanya.

Sementara itu, Paula Mantiri mengungkapkan bahwa tugas dan tanggung jawab dalam jabatannya sebagai ketua DWP yang baru merupakan suatu kehormatan, seraya menyatakan kesiapannya menjalankan amanah, tongkat estafet dari Ivonne Lombok.

“Kami berupaya mempertahankan eksistensi DWP Sulut, dengan terus menunjukan komitmen dan sinergitas yang terbangun selama ini, khususnya dalam kontribusi menghadapi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, serta ketahanan perempuan Indonesia melalui bisnis UMKM,” tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan ibadàh Natal bersama dipimpin oleh Pdt. Manampiring. Dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKL Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan

Turut sejumlah Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulut, para Ketua DWP kabupaten/kota, serta pengurus dan anggota DWP Sulut

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.