Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu Lepas Kontingen Pramuka Kwarda Sulut dalam rangka Perkemahan Wirakarya Nasional.

Manado SULUT,sulutexpres.com – Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu melepas secara resmi Kontingen Pramuka Kwarda Sulawesi Utara dalam rangka Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 di Jambi yang diselenggarakan di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Selasa (30/11/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili oleh Sekdaprov Asiano G Kawatu mengungkapkan bahwa dirinya sangat konsen dalam pembinaan dan pengembangan kepramukaan Sulut yang indikasinya dapat dilihat dari bersedianya ia menjadi Kamabida Sulut.

“Perhatian Pak Gubernur kepada kepramukaan Sulut juga dapat dilihat dari pengalokasian dana hibah untuk kegiatan-kegiatan kepramukaan yang dilakukan dari tahun ke tahun,“ ujar Sekdaprov

“Sederet prestasi berupa pemberian penghargaan kepada Gubernur, diantaranya yaitu medali Melati dan Dharma Bakti juga turut menjadi pembuktian,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sekdaprov mengatakan bahwa Gubernur mengharapkan agar dalam keikutsertaan kontingen Sulut Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi nanti bukan sekedar ajang ikut-ikutan, melainkan dapat digunakan dengan baik guna mendapatkan manfaat positif dalam memajukan kepramukaan Sulut.

“Kiranya lewat keikutsertaan ini, ada hal-hal baik yang bisa kita dapatkan, utamanya yang berkaitan dengan unsur keteladanan sehingga nantinya bisa dibagikan ketika nanti balik ke sini,” imbuhnya.

Terakhir, diharapkan agar semua peserta yang akan mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 dapat menjadi bagian dari duta kepramukaan Sulut yang bisa membagikan manfaat positif kepada banyak orang, khususnya keluarga besar pramuka dari Sabang sampai Merauke.

Diketahui, Kontingen Kwarda Sulut yang diutus dalam Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 yang di selenggarakan sejak tanggal 3 sampai dengan 10 Desember berjumlah 23 orang, terdiri dari 1 orang Ketua Kontingen, 8 orang putra, 8 orang putri, 2 orang pendamping, 2 orang pikunda, 1 orang dokter dan 1 orang staf.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey dan Kepala BKAD Femmy Sulu, serta seluruh peserta kegiatan.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.