Sekdaprov Kawatu Hadiri Penyerahan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN Angkatan XXVII dan XXVIII

Manado SULUT,sulutexpres.com – Sekdaprov Sulawesi Utara Asiano Gemmy Kawatu mewakili Gubernur Olly Dondokambey menghadiri kegiatan Penyerahan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN Angkatan XXVII dan XXVIII di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (1/12/2021).

Dalam sambutannya yang dibawakan Sekdaprov Gemmy Kawatu, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat mengabdi kepada para Purna Praja Angkatan XXVII dan XXVIII yang telah menyelesaikan pendidikan di IPDN.

“Dimanapun bertugas, pemerintah sangat mengharapkan agar integritas dan sikap profesionalisme dapat selalu kalian tunjukkan, termasuk dalam hal meningkatkan kualitas dalam seluruh aspek guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” pesan Gubernur.

Semua hal tersebut, diungkapkan Sekdaprov Kawatu menjadi harapan pemerintah akan setiap aparatur negara khususnya dalam menghadapi era kompetisi global yang saat ini semakin ketat.

Menurutnya, hal-hal yang dipesankan oleh Gubernur penting dalam mewujudkan pelayanan publik yang semakin efektif, efisien dan berkualitas untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

”Untuk itu, kepada para Purna Praja yang bertugas di wilayah Sulawesi Utara diharapkan dapat mendukung dan berperan serta dalam memastikan berjalannya seluruh agenda dan program kerja yang telah direncanakan, guna mendukung setiap visi dan misi pembangunan di Bumi Nyiur Melambai,” ujar Kawatu.

”Tingkatkan kualitas dan kapasitas diri kalian sehingga dapat menjadi ASN BerAKHLAK, yang Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, yang senantiasa mampu memberikan dukungan berarti bagi penyelenggaraan pemerintahan di daerah dalam memberi topangan dan mengiringi kemajuan bangsa,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 26 orang lulusan Angkatan XXVII, dimana 24 orang menerima surat pengangkatan PNS di Pemprov Sulut, sedangkan 2 orang lainnya merupakan pengangkatan di Kementerian Dalam Negeri.

“Sedangkan untuk Angkatan XXVIII, berjumlah lulusan ada sebanyak 33 orang, yang semuanya akan bertugas di Pemprov Sulut,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, sejumlah Kepala BKD ataupun pejabat berwenang urusan kepegawaian tingkat kabupaten/kota se-Sulut, di antaranya dari Bolaangmongondow Selatan, Bolaangmongondow Timur, Minahasa Selatan, Minahasa Utara dan Kota Bitung.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.