Presiden Jokowi Serahkan DIPA dan TKDD TA 2022 Diikuti Bupati JG Secara Virtual

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune JE Ganda SE (JG), mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku daftar alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun anggaran (TA) 2022 oleh Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi), secara virtual di Minahasa Utara (Minut), Senin (29/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, menyerahkan secara simbolis kepada seluruh kementerian dan lembaga (K/L) di Istana Negara.

Dalam pidatonya, Presiden mengingatkan perihal varian baru Covid-19 Omicron yang pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan, dia menegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

“Kita harus tetap waspada, karena pandemi belum berakhir,” tandas Presiden.

Ditegaskannya, pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman nyata pada tahun depan. Apalagi, kini kembali ditemukan varian baru virus yang bermula di Wuhan, Hubei, China.

“Selain varian lama di beberapa negara, telah muncul varian baru omicron yang harus menambah kewaspadaan kita,” ungkapnya.

Presiden meminta antisipasi dan mitigasi perlu dipersiapkan sedini mungkin, hal ini perlu dilakukan agar menciptakan kesinambungan.

“Agar tidak mengganggu kesinambungan reformasi struktural yang kita lakukan serta pemulihan ekonomi yang kita laksanakan,” tukasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *