Pj. Sekdaprov Gemmy Kawatu Jadi Irup Peringatan HUT Emas KORPRI

Manado SULUT,sulutexpres.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengelar Upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 di Lapangan Kantor Gubernur, Senin (29/11/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Pj. Sekdaprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu dalam kesempatannya membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat kepada seluruh anggota KORPRI yang saat ini telah mencapai usia emas, khususnya yang bertugas di wilayah Sulawesi Utara.

Dalam sambutan Gubernur, setiap anggota KORPRI Sulut diminta untuk tidak bersikap pasif dalam menghadapi era digital. KORPRI dituntut harus proaktif dengan melipatgandakan keahlian, kecakapan, mempertahankan nilai-nilai kejujuran, serta terus beradaptasi dengan lingkungan strategis yang sangat dinamis.

Selain itu apresiasi diberikan kepada setiap Anggota KORPRI yang telah berperan dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah, khususnya dalam menjalankan tugas menghadapi pandemi Covid-19.

Disebutkan oleh Pj. Sekdaprov Kawatu, Tema HUT KORPRI tahun ini yakni “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh” memiliki makna yang mudah diterjemahkan namun membutuhkan komitmen yang kuat untuk diejawantahkan.

“Tema ini kiranya tidak hanya menjadi slogan, namun harus mampu diimplementasikan oleh setiap ASN dalam kerja nyata kedepan. Hilangkan semua ego, baik itu ego sektoral, ego daerah, maupun ego ilmu. Karena hanya lewat persatuan lah kita bisa mewujudkan bangsa dan daerah yang lebih maju,” ujar Pj. Sekdaprov.

Lewat momentum HUT ke-50, semua Anggota KORPRI diharapkan tetap mampu menunjukan jati diri, mengambil porsi dalam birokrasi, menjadi komponen utama dalam pengelolaan pemerintahan yang berdedikasi tinggi, serta terus mampu melayani dengan hati.

Selanjutnya, Pj. Sekdaprov mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menjadi pengayuh-pengayuh untuk menjalankan pemerintahan dan pembangunan di daerah dan menatap satu tujuan untuk kemudian ditempuh secara bersama-sama, dengan terus berupaya menjadi aparatur BerAKHLAK, yang Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Ini menjadi sesuluh dalam menggapai visi misi secara utuh, membuat daerah dan negara kita terus bertumbuh, termasuk dalam membuat sektor-sektor semakin pulih pasca pandemi. Sehingga kedepan, kemajuan di dalam negeri maupun di daerah akan terus termanifestasi,” tandasnya.

Usai membawakan sambutan, Pj. Sekdaprov kemudian melakukan penyerahan sejumlah penghargaan, antara lain yaitu penghargaan Satya Lencana, pemenang Lomba Ucapan Selamat KORPRI, Duta Wisata, serta SK Pensiun.

Upacara ini diikuti oleh para pejabat eselon, II, III dan IV di lingkup Pemprov Sulut, serta seluruh ASN dan THL di lingkungan Kantor Gubernur Sulut

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.