Wagub Steven Kandouw Lantik Gemmy Kawatu sebagai Pj. Sekdaprov Sulut

Manado SULUT,sulutexpres.com – Wakil Gubernur Steven Kandouw melantik Asiano Gemmy Kawatu sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara bersama dengan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (26/11/2021).

Dalam prosesi pelantikan, Wagub Steven Kandouw melakukan pengambilan sumpah dan janji kepada para pejabat yang dilantik, dengan didahului pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 821:BKD/SK/54/2021 tanggal 24 November 2021 dan Nomor 821:BKD/SK/58/2021 tanggal 25 November 2021.

Dalam sambutannya Wagub Steven Kandouw mengungkapkan bahwa pelantikan pejabat ini merupakan hasil dari berbagai kajian dan perhitungan komperhensif dengan melihat prestasi, kapabilitas, dan lain sebagainya.

“Selamat kepada Gemmy Kawatu yang kini dipercayakan sebagai Penjabat Sekdaprov Sulut. Artinya Pak Gemmy sekarang sudah eselon I,” ujar Wagub.

“Mudah-mudahan kepercayaan ini diikuti oleh dedikasi, loyalitas dan pengorbanan. Saya yakin ketiga hal ini ada pada seseorang Gemmy Kawatu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Gemmy Kawatu yang menjabat Asisten Administrasi Umum, dipercaya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Sulut menggantikan posisi Edwin Silangen yang pada 1 November lalu telah memasuki usia purna tugas.

Selanjutnya, kepada pejabat lainnya yang baru saja dilantik, Wagub meminta untuk segera bekerja guna mencapai berbagai target yang harus diselesaikan di akhir tahun terkait penyerapan anggaran dan penyelesaian program kerja tahunan.

Wagub menilai, pekerjaan utama yang perlu dilakukan bersama adalah terkait penanganan Covid-19. Walaupun saat ini jumlah kasusnya relatif menurun, Wagub mengungkapkan bahwa masih banyak usaha yang perlu dilakukan dalam upaya melawan Covid-19.

“Usaha kita yang utama tentunya adalah program vaksinasi. Untuk itu Saya mengajak kita semua untuk terus menggencarkan vaksinasi kita, supaya target capaian vaksinasi Sulut di angka 90% pada akhir tahun bisa tercapai,” pungkasnya.

Adapun para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemprov Sulut yang dilantik adalah sebagai berikut.

– Christiano Talumepa : Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum

– Jemmy Gagola : Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan

– Femmy Suluh : Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah

– Jetty Pulu : Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah

– Clay Dondokambey : Kepala Badan Kepegawaian Daerah

– Ferry Sangian : Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

– Steven Liow : Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik

– Janny Lukas : Kepala Dinas Kebudayaan Daerah

– Asripan Nani : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah

– Jemmy Kumendong : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

– Jemmy Ringkuangan : Kepala Dinas Kehutanan Daerah

– Weldy Poli : Plt Kapala Biro Pemerintahan

– Wanda Musu : Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa

– Rainier Dondokambey : Plt Kepala Biro Umum

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Sulut, Kapolda Sulut, sejumlah perwakilan unsur Forkopimda, para pejabat lingkup Pemprov Sulut serta tokoh-tokoh agama

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.