Irup HUT Kabupaten Minut ke-18, Bupati JG : Kita Dapat Hadiah Masuk PPKM Level 2

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune JE Ganda SE didampingi Wakil Bupati (Wabup) Kevin W Lotulung (JGKWL) menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minut ke-18 Tahun, di halaman Pemkab Minut, Sabtu (20/11/2021).

Dalam arahannya, Bupati JG mengatakan, tema yang ditetapkan dalam peringatan upacara HUT kali ini adalah Minut yang tangguh di era pandemi Covid-19.

“Tadi pagi saya memperoleh informasi kita mendapatkan hadiah ulang tahun dimana Kabupaten Minut sudah memasuki PPKM level 2,” terang Ganda.

 

Dilanjutkannya, di usia yang ke-18 tahun ini mengandung makna yang tangguh sebagai upaya pemulihan ekonomi, pemulihan kondisi kesehatan dan lainnya untuk mewujudkan perubahan ka arah kemajuan dan kesejahteraan serta iman dan gotong royong.

“Perayaan tahun ini diperhadapkan dengan Covid-19 oleh sebab itu kita jadikan sebagai momentum introspeksi dalam pelaksanaan agenda pembangunan terutama upaya pemulihan ekonomi penanganan kesehatan pelayanan masyarakat akibat pandemi covid-19,” pungkasnya.

“Hadirnya Destinasi Pariwisata Super Prioritas Likupang sebagai peluang yang harus kita tangkap dengan cara mengembangkan inovasi perekonomian dan peluang investasi dan memperkuat ketahanan pangan daerah kita. Covid-19 menyadarkan semua pihak bahwa pangan merupakan sektor yang harus dipertahankan, maka dari itu ketahanan pangan harus diantisipasi,” sambungnya.

Diutarakannya, era dimensi ini terjadi inovasi dan perubahan secara besar-besaran dan secara fundamental mengubah semua sistem, tatanan, dan landscape. Sebab itu harus dilengkapi dengan sumber daya manusia (SDM) dan penguasaan ilmu teknologi.

“Bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) minahasa utara diharapkan menampilkan kinerja terbaik sejalan dengan asas integritas melayani publik dengan sepenuh hati dan profesionalisme sesuai dengan tata kelola,” tandasnya.

Tampak hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minut Ibu Rizya Ganda-Davega, Ketua 1 TP PKK Ibu Kristi Karla Lotulung-Arina, Sekretaris Daerah Kabupaten Jemmy H Kuhu, Penasehat dan pengurus Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), Forkopimda Minut, Pejabat Eselon II Pemkab Minut, Jajaran ASN Pemkab Minut, Camat, Hukum Tua, Lurah, tamu dan undangan lainnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.