JGKWL Ikuti “Marijo Bakobong” Tanam Jagung di Desa Kema Satu

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JGKWL) mengikuti acara “Marijo Bakobong” tanam jagung di Desa Kema I, Kecamatan Kema, Minahasa Utara (Minut), Senin (8/11/2021).

Acara ini merupakan program ketahanan pangan TA 2021 Korem 131/Santiago dan Kodim 1310/Bitung bersama KTNA Minut.

 

Bupati JG menyatakan Ini adalah kolaborasi yang luar biasa antara kelompok Tani KTNA dengan Korem XIII yang ada di Sulawesi Utara.

“Tentunya merupakan dukungan dari TNI kepada masyarakat untuk bisa menjaga ketahanan pangan baik di Kabupaten Minut, Sulawesi Utara bahkan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Diutarakannya, ketahanan pangan ini merupakan satu hal yang sangat penting dan menjadi terobosan.

“Produksi yang di tanam dan akan dihasilkan nanti adalah bibit yang bisa dijual atau ditanam lagi oleh petani lain sehingga Kabupaten Minahasa Utara juga bisa menjadi pendorong ketahanan pangan bagi tingkat nasional,” jelasnya.

Hadir bersama Mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Ir. Novel Wowiling selaku Kadis Pertanian Provinsi Sulut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit bersama ibu, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Nana Sujana M.M, Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kasiter REM 131/STG, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny K Lolong S.Sos, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Kakanwil Bank Rakyat Indonesia (BRI).

(Egen)

Pos terkait