Bupati Joune Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Tindaklanjuti Surat Kemenkes

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune JE Ganda SE, memimpin rapat bersama FORKOPIMDA Kabupaten Minut di Pendopo JG Center, Selasa (2/11/2021).

Rapat ini guna menindaklanjuti Surat Kemenkes tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melalui pos pelayanan vaksinasi dan optimalisasi UPT vertikal Kemenkes, serta meningkatkan cakupan sesuai dengan arah kebijakan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Minut.

Bupati Joune menyampaikan, dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Minut untuk mengejar target dari pemerintah pusat, langkah percepatan vaksinasi bagi yang belum tervaksin akan dilakukan.

“Diharapkan dukungan dari semua stakeholder untuk ikut menyukseskan serta mengajak masyarakat menyukseskan percepatan vaksinasi yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Ditegaskannya, untuk setiap camat akan diberikan tanggung jawab dari setiap wilayah dan akan ada pendampingan dari kepala-kepala OPD.

“Evaluasi kinerja akan dilakukan, monitor terhadap vaksinasi akan dilakukan perhari, perminggu untuk benar-benar fokus pada jumlah vaksinasi harian. Kita akan menyiapkan ekstra kesiapan dari tenaga kesehatan umtuk mendukung ini, vaksin kita cukup sampai target 70%,” tandasnya.

“Kita harus sepakat dan sehati membantah isu-isu negatif mengenai vaksin ini. Vaksin ini sudah pasti halal dan aman sehingga ini wajib kita laksanakan percepatannya untuk bisa mencapai kekebalan kelompok,” tambahnya.

Turut hadir, Kapolresta Manado Kombes Pol. Elvianus Laoli, SIK, Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK, Dandim 1309 Manado Kolonel Infantri Edgar Lalawi, Dandim Minut – Bitung mewakili Mayor Jemmy Lotulung, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, S.Sos, Kajari Minut Fanny Widyastuti, S.H, M.H, Ketua PN Airmadidi Jifly Sulfami Adam S.H, M.H serta FKUB Kabupaten Minut.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *