34 Sekolah Masukan Proposal Gelar PTMT, Disdik Minut Terkendala Vaksin

MINUT, SulutExpres.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Olfy Kalengkongan SPd MMPd, menyebutkan sebanyak 34 sekolah telah memasukan proposal izin menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

“Hasil verifikasi ada beberapa sekolah yang belum memenuhi syarat untuk memulai PTMT sehingga masih disuruh membenahi yang belum sesuai dengan itu, tapi kita sudah keluarkan edaran ke sekolah-sekolah yang memang sudah siap untuk melaksanakan PTMT, tapi ada beberapa sekolah sudah buka itu yang masuk zona hijau,” terang Kadis Olfy, dikantornya, Jumat (15/10/2021).

Diungkapkannya, yang menjadi kendala adalah vaksin, menurut dia banyak siswa SMP yang belum divaksin.

“Kalau guru-guru sudah 80an persen yang sudah divaksin lengkap, yang sisa itu ada yang penyakit penyerta sehingga tidak divaksin, namun mereka tetap melaksanakan tugas dari rumahnya atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tanpa tatap muka,” terangnya.

“Meski mereka tidak vaksin tapi tetap melaksanakan tugas sama seperti yang lalu-lalu, kalau harapan dari kita tetap harus ikut prosedur, karena yang harus diutamakan adalah keselamatan dan kesehatan,” sambungnya.

Dilanjutkannya, kalaupun memang belum sesuai dengan aturan untuk membuka sekolah dan belum sesuai dengan persyaratan yang diminta, maka itu berarti belum boleh.

“Kita juga mengimbau wajib untuk vaksin tapi tergantung juga ketersediaannya,” ujarnya.

Dia menerangkan, data Disdik Minut mencatat ada 8000an peserta didik usia 12 sampai 17 tahun, tapi yang divaksin baru 1200 sekian.

“Yang divaksin itu sesuai data pekan lalu, saya lihat di postingan bahwa ada vaksin yang dilakukan Dinas Kesehatan tapi data belum masuk ke kita, bisa saja sudah bertambah, nanti kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *