Bupati Joune : Konsistensi dan Partisipasi PKB Tentukan Masa Depan GMIM

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Konsistensi dan partisipasi dari Pria/Kaum Bapa (PKB) akan menentukan masa depan GMIM, PKB adalah salah satu pilar utama dari gereja.

Demikian diutarakan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE, menghadiri Ibadah Syukur HUT PKB Sinode GMIM ke-59 Tahun yang dirangkaikan dengan pelantikan Panitia HUT PKB Sinode GMIM dan penyerahan hadiah Kegiatan PKB Wilayah Dimalak.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Gereja Jemaat Imanuel Laikit Wilayah Dimalak, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minut, Rabu (13/10/2021).

“Tidak dalam kapasitas mendikotomi antar agama, tapi kita harus mampu mengukuhkan keberadaan GMIM di tanah Minahasa Utara,” ujar Ganda.

Dikatakannya, sebagai kepala rumah tangga, PKB yang akan mengarahkan perjalanan sebuah keluarga. Tuhan pasti akan selalu membukakan jalan disegala situasi.

“Dimasa pandemi sekarang pemerintah terus mencari jalan keluar terbaik agar bisa mengangkat Minahasa Utara yang sebagian besar adalah warga GMIM, dengan melibatkan warga gereja juga dalam perkembangan ekonomi agar semakin maju,” ucapnya.

Ibadah ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Dimalak yang juga adalah Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Imanuel, Pdt Petrus Pitoy, S.Th.

Hadir pula Ketua BPMJ Sion Matungkas, Pdt Billy Yohanes, S.Th, Wakil Ketua PKB Sinode GMIM Pnt. Drs Rivino Dondokambey, Camat Dimembe dan Hukum Tua Laikit.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *