Ketua PMI Kabupaten Minut Ibu Kristi Buka Kegiatan Donor Darah di Tumaluntung

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Sebagai upaya pemenuhan kebutuhan stok darah di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minut menggelar kegiatan donor darah sukarela di kantor Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan donor darah sukarela ini dilakukan PMI Kabupaten Minut bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tumaluntung.

Ketua PMI Kabupaten Minut Ibu Kristi Karla Lotulung-Arina SE MM, membuka langsung kegiatan donor darah ini dan dihadiri Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi SH.

Dijelaskan Ibu Kristi, PMI berupaya untuk terus melakukan kegiatan donor darah sebagai upaya mencukupi kebutuhan darah, bahkan memberikan bantuan-bantuan untuk masyarakat hingga ke wilayah kepulauan di kabupaten Minut.

“Dengan adanya kegiatan donor darah ini semoga dapat membantu pemenuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Minut yang membutuhkan darah,” ujar Ibu Kristi yang juga isteri Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung.

Dia menambahkan Ini menjadi program kerja PMI Minut, agar setiap desa yang ada bisa melakukan kegiatan donor darah seperti di desa Tumaluntung.

“Ini awalnya dari Hukum Tua Tumaluntung yang aktif dan langsung inisiatif sendiri membuat kegiatan donor darah dan segera menghubungi kami pihak PMI Minut,” terang Ibu Kristi.

Diutarakan Ibu Kristi, donor darah adalah kegiatan sosial kemanusiaan yang sangat mulia.

“Setetes darah dapat menjadi sangat berarti bagi hidup seseorang. Donor darah juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya,” imbuhnya.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *