Raih Perak di PON XX Papua, Ketua Perbasi Minut KWL Bangga dan Ucapkan Selamat : Ini Sejarah dan Prestasi Basket Sulut

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Tim Basket Putra Sulawesi Utara (Sulut), menyumbang medali perak usai menghadapi perlawanan DKI Jakarta pada babak final PON XX Papua di GOR Mimika Sport Complex, Timika, Sabtu (9/10/2021).

Pertandingan final ini dimenangkan tim DKI Jakarta dengan angka 72-57.

Meski begitu, ini merupakan pencapaian luar biasa karena aksi yang diperlihatkan Tim Basket Putra Sulut boleh mengukir sejarah baru bagi Sulut di perhelatan PON.

Atas pencapaian ini, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kevin W Lotulung SH MH (KWL) menyatakan bangga serta mengucapkan selamat.

“Pertama saya selaku Pemerintah Kabupaten Minut dan juga selaku Perbasi Minut mengucapkan selamat bagi teman-teman pemain, coach, seluruh official yang sudah memberikan hasil yang membuat bangga bagi saya terlebih masyarakat Sulut,” ucap KWL yang juga Wakil Bupati Kabupaten Minut.

KWL pun mengapresiasi karena prestasi ini buah dari spirit dan kegigihan Tim Basket Putra Sulut.

“Tentu ini merupakan sejarah dan prestasi bagi basket Sulut bisa sampai di Final dan bisa mendapat medali perak,” katanya.

“Harapan kedepan dengan hasil ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua khususnya di Minut untuk lebih fokus mempersiapkan sumber daya manusia (sdm) dan pembinaan agar kita bisa lebih baik lagi. Congrats & GBU All,” tambahnya seraya berharap target PON berikutnya bisa mendapatkan medali emas.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *