Bupati Joune Terima Audiensi BPTD Wilayah XXII Sulut Bahas Hibah Aset Pelabuhan Penyeberangan Likupang

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE, menerima audiensi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara., di JG Centre, Jumat (8/10/2021).

Audiensi dihadiri langsung oleh Kepala Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut Reinhard Ronald, S. SiT, MT.

Bupati Joune mengatakan, beberapa hal yang dibahas adalah mengenai kesediaan kabupaten Minahasa Utara untuk menerima hibah aset pelabuhan penyeberangan di Likupang,

“Kesediaan untuk menyiapkan anggaran operasional dan pemeliharan pelabuhan penyeberangan Likupang serta kesediaan pemerintah kabupaten Minahasa Utara dalam membentuk kelembagaan pengelolah pelabuhan penyeberangan Likupang beserta sumber daya manusia. Ada juga rencana tindak lanjut pembangunan terminal tipe A di Likupang,” terangnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Minahasa Utara siap menerima dan mengelolah pelabuhan yang sekarang ini masih dikelola oleh kementerian perhubungan.

“Akan kami bentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam pengelolaan terminal yang ada di Likupang. Kita berharap ini akan memberikan kontribusi pendapatan asli daerah yang bisa kita dapat dari pelabuhan tersebut, juga mampu memperlancar dan membuka akses lebih luas terhadap perjalanan transportasi laut antar pulau di Minahasa Utara,” pungkasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *