Siltap Triwulan Tiga : Badan Keuangan Tunggu Rekomendasi Dinsos-PMD, Kaban Petrus : Dana Tersedia dan Tidak Ada Kendala

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Penghasilan Tetap (Siltap) triwulan tiga masih menunggu rekomendasi dari Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk disalurkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Kabupaten Minut, Petrus D Macarau SE, saat dikonfirmasi wartawan, di Pendopo Pemkab Minut, Rabu (6/10/2021).

“Sampai saat ini, permintaan dari Dinsos-PMD itu baru triwulan dua atau sampai Juni, sebenarnya sudah sampai triwulan tiga ini, tapi kami (Badan Keuangan) tidak bisa mencairkan kalau tidak ada rekomendasi dari Dinsos-PMD,” jelas Kaban Petrus.

Dia menambahkan, Badan Keuangan menunggu rekomendasi Dinsos-PMD bahwa desa-desa tersebut sudah layak untuk disalurkan.

“Jadi dari surat atau rekomendasi Dinsos-PMD kemudian kita salur, tapi selama ini belum ada dan kami tidak berani untuk menyalurkan itu,” terangnya.

Ditegaskannya pula Badan Keuangan siap, karena di rekening kas umum daerah itu tersedia untuk membayar siltap triwulan tiga tersebut.

“Ini juga petunjuk pak Bupati Joune Ganda harus sesuai dengan mekanisme, sehingga kami menunggu rekomendasi itu dari Dinsos- PMD,” ujar Macarau.

“Secara global per bulan itu Rp4,6 miliar, biasanya mereka rekomendasi satu triwulan jadi Rp13,8 miliar, dari Badan Keuangan dana itu tersedia tidak ada kendala,” kuncinya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *